Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

DPD LDII Menerima Kunjungan Safari Jumat Kapolres Purbalingga

Ketua DPD LDII Kusno Raharjo (kiri) & Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto (kanan)


Purbalingga (7/09). Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto berkunjung safari jumat dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Purbalingga pada hari Jumat (6/09/2024) di Masjid Sabilul Jannah Desa Karang duren Kec. Bobotsari Kab. Purbalingga Jawa Tengah.

Dalam rangka mewujudkan pilkada damai Kapolres Purbalingga melakukan berbagai inovasi dan terobosan Safari Jumat sekaligus menyapa warga, kegiatan tersebut hadir Kapolres AKBP Rosyid Hartanto, Wakapolres Kompol Donni Krestanto, Kasat Reskrim AKP Aris Setiyanto, Kasat Lantas AKP Arief Wiranto, Kasat Bimas AKP Teddy Subiarsono beserta sejumlah anggota Polres Purbalingga. Hadir juga Forkopincam diantaranya Camat Bobotsari Aris Mulyanto, Kapolsek AKP Sarno Ujianto, Danramil Kapt M Iskandar, bersama tokoh masyarakat serta tokoh agama berkumpul untuk melaksanakan Sholat Jumat bersama.

Usai Khotbah Jumat Kusno selaku Ketua DPD LDII  menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada Kapolres Purbalingga atas kunjungannya, lebih lanjut kusno Raharjo menyampaikan kutipan isi khutbah 2 poin penting Yakni amanah 'ubudiyah yang berarti penghambaan manusia kpd sang Kholiq ibadah yg berlandaskan Qur'an hadist,dan amanah watoniyah yg berarti soal kebangsaan yaitu menyangkut persatuan dan kesatuan serta menghindari perpecahan, LDII harus menjadi pelopor bersama polri untuk mewujudkan pilkada damai kami tidak akan biarkan polisi bekerja sendiri insan organisasi civil society ambil bagian menjadi penengah diantara keterbelahan”, ungkapnya.


Kapolres Purbalingga mengapresiasi antusias pengurus DPD dan warga LDII Purbalingga dalam menyambut kunjungan safari jumat. Ia berharap, peran aktif jajaran pengurus DPD LDII bisa selalu bersinergi dengan Polres Purbalingga, dalam bidang keamanan maupun dakwah sehingga bisa menciptakan masyarakat yang nyaman, tentram, aman dan kondusif. 

Kapolres Purbalingga menyampaikan “Betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pilihan,banyak harapan dan cita-cita besar untuk keberlangsungan Purbalingga sepanjang masa termasuk menuju Indonesia emas 2045 untuk Jangan sampai terganggu karna berbeda pilihan, Kapolres juga akan membuka link pengaduan call center polres untuk bs lebih cepat untuk menerima keluhan masyarakat sehingga cepat di tindak lanjuti”. Tutupnya.

Back To Top